Sabtu, 15 September 2012

Cara Membuat Kandang Hamster Dari ImpraBoard

cuma mau bagi ilmu proses membuat kandang hamster yang hanya bermodal kreatifitas dan uang 40rb - an. wah pengen tahu kan gimana caranya ? Kita cuma memerlukan bahan Impraboard, mengapa impraboard ? karna bahan impraboard yang kuat dan struktur yang kokoh.
 Alat dan Bahan :
1. Impraboard
2. Plastik jilid (sebaiknya yang berwarna bening)
3. Gunting atau cutter
4. Lem sebagai perekat (Lem Fox, Alteco, Lem Korea)
Cara membuat Kandang dari Impraboard !!! 
1. hal pertama ialah menentukan PxLxT. panjang, lebar, tinggi terserah yang penting masuk akal seperti contoh 30x20x20 2. Ukur pada Impraboard 30x20 untuk sisi depan dan sisi belakang. lalu potong menggunakan cutter/gunting.
sisi depan

sisi belakang dengan ukuran 30x20 3. Lalu buat 2 sisi disamping (lebar x tinggi) dengan ukuran 20 x 20 sisi samping dengan ukuran 20x20
3. Sebagai alas dengan ukuran 30x20 namun yang berbeda ialah buat tambahan 2 cm di sisinya. hal ini berguna sebagai tempat merkat sisi dinding kandang.
Sisi Alas dengan ukuran 30x20 + 2cm disetiap sisinya 4. Setelah semua selesai maka semua bagian direkatkan menjadi satu dengan menggunakan Lem. Dan seperti yang tampak dibawah ini.
Kandang sudah Jadi :)
5. Dapat juga ditambahkan penutup diatas untuk mencegah serangan dari luar (seperti tikus, kucing dll)
"Mungkin itu saja prosesnya. semua proses diatas bisa ditambahkan dengan kreatifitas agan". untuk mainan didalam kandang bisa dibuat dan juga bisa dibeli di PetShop terdekat."

Tidak ada komentar: